Jalan-jalan ke Yogyakarta

Seharusnya judulnya disempitkan lagi, jalan-jalan ke hotel Jayakarta, Yogyakarta. Ceritanya ada tawaran di Facebook tentang sebuah training yang menarik di Yogyakarta. Aku tertarik untuk mengikutinya.  Pertama-tama, minta kampus mendanai, hanya saja ditolak. Akhirnya pakai biaya sendiri. Sempat mikirnya lama juga. Tapi setelah memutuskan ikut dan harus bayar biaya trainingnya, ya diikhlaskan saja harus keluar uang sekian banyak. Sempat ragu-ragu, jangan-jangan acaranya dimundurkan atau gak jadi, atau penipuan. Gara-gara banyak mikir ini, aku baru pesan tiket pesawat dan pesan hotel beberapa hari sebelum hari keberangkatan.

Tempatnya di hotel Jayakarta. Sebenarnya penginapan ditanggung panitia. Karena aku dari Batam, sehingga harus berangkat sehari sebelumnya, sehingga harus pesan penginapan sendiri dulu sebelum acara dimulai. Aku cari-cari info hotel di Traveloka dan dapat kamar di hotel tersebut agak miring. Maklumlah, penghematan. Ternyata dari pihak panitia juga menyediakan jemputan dari bandara menuju hotel.  Aku baru tahu setelah sampai di hotel kalau itu fasilitas hotel. Tapi kalau panitia tidak kasih tahu, aku juga gak tahu. Penghematan lagi. Malamnya beli mi jawa yang dijual ama hotel di halaman hotel Tadi sempat lihat saat mau masuk ke hotel.  Hotelnya agak lama, tapi masih sangat layak dan nyaman. Viewnya bagus, ada kolam renang segala. Makanannya juga enak-enak.  Dia bersaing dengan hotel budget, tapi dengan fasilitas yang lebih banyak. Acara berlangsung 3 hari dengan cepat. Tahu-tahu sudah selesai. Di hotel itu juga. Jadi otomatis aku gak pergi ke mana-mana. Bahkan beli bakpia aja di dekat hotel.

Leave a Reply

