Pantai Dangas

Pantai yang sangat indah, dengan ombak tenang, pasir putih, angin sepoi-sepoi, banyak anak-anak yang berenang dan bermain kayak. Mengingatkanku pada pantai di Bali yang berpasir putih. Pantai Dangas ini ada di daerah Sekupang, Batam. Dekat dengan rumah, naik mobil 45 menit dari rumah sudah sampai. Kami sekeluarga baru tahu keberadaan pantai ini. Berawal dari hobi baru suami bersepeda, menjelajah tempat-tempat baru, termasuk ke pantai ini salah satunya.

Yang menambah seru dari piknik di pantai Dangas ini adalah bekal piknik, yaitu mie lendir, gado-gado, pisang coklat, lemper, dan onde-onde, yang kami beli di rumah seorang kenalan baru di daerah Patam Lestari, tidak jauh dari pantai Dangas. Makanannya enak-enak dan nendang. Dari segi harga sedikit lebih murah juga dari harga pasaran.

Jpeg

Cukup lama kami main di pantai Dangas, karena anak-anak betah, berenang di pantai dan tidak mau diajak pulang. Bahkan Sofi juga sudah merengek-rengek minta diajak ke pantai Dangas lagi. Sayangnya minggu ini suami ada agenda yang lain, yaitu ikut fun bike.

Setelah ke pantai Dangas, kami melihat pertandingan Downhill di tempat lain. Masih di daerah Dangas juga. perlombaan kecepatan bersepeda, tapi arenanya adalah bukit-bukit. Peserta turun dari atas bukit ke bawah. Seru juga sih, tapi lumayan ngeri, karena jalanannya curam banget dan ini adalah perlombaan sehingga mau tidak mau harus ngebut kan. Hadiahnya keren lo, mobil. Sebanding juga sih ama kengerian dan harga sepeda down hill yang sangat mahal. Kata suami, 1 sepeda yang dipakai peserta harganya bisa 65 juta. Wah.

Jpeg

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s