Dari Semarang ke Pati

Di Pati acara utamanya adalah silaturahmi dengan keluarga besar. Ketemu orang tua, adik-adik, keponakan, saudara, tetangga. Senang dan banyak yang kaget, mengingat sebulan sebelumnya aku juga sudah pulang kampung. Oleh2 brownis dari Semarang ternyata banyak disukai, mungkin karena jumlahnya yang terbatas dan rasanya yang kreatif(rasa mint dan mangga), sehingga ludes dalam hitungan menit saja.

Malam pertama ngobrol ama mama, tentang masa depan, dan mama banyak kasih pandangan tentang rencana S3 yang akan kujalani tahun depan. Hari kedua liburan diisi dengan menyelesaikan pekerjaan dan cari oleh-oleh. Wah…beneran gak enak banget rasanya, liburan tapi masih kerja. Untung orang tua memaklumi. Hari ketiga lebih santai, main-main ama ponakan, bantu panen rambutan, dan bantu goreng bandeng presto. Ceritanya rumahku ternyata dikelilingi sekitar 6 pohon rambutan besar dan buahnya banyak banget. Hari tsb panen tahap kedua, memanen dua pohon saja. Hasilnya banyak banget… Plan awal mau dipakai untuk oleh2 ke Batam, hanya saja mengingat perjalanan pulang mau naik kendaraan umum, sehingga merepotkan kalau bawa barang bawaan yang terlalu berat. Akhirnya hasilnya dibagi-bagikan ke sodara dan tetangga. Ternyata panen itu merepotkan juga, tidak hanya ambil buah saja, tapi juga banyak sekali daun-daun kering yang jatuh, sehingga acara dilanjutkan dengan menyapu daun-daun kering dan membuangnya ke tempat sampah.

Malamnya dilanjutkan dengan nonton DVD ama Tita, judulnya Teacher’s Diary. Film Thailand. Seru banget filmnya, dilanjutkan dengan packing barang-barang bawaan. Akhirnya sampailah hari yang ditunggu, karena aku sudah kangen banget dengan anak-anak, yaitu pulang ke Batam. Pagi-pagi dianter ke Pati, kemudian naik bis ke Semarang, dan naik taksi ke bandara.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s