Cerita di sebuah week end

Tugas-tugas menumpuk semakin terurai. Kalender bulan Januari yang penuh daftar kerjaan semakin banyak coretannya, menandakan pekerjaan sudah diselesaikan. Walaupun belum selesai, karena pekerjaan memang tidak pernah berhenti, tapi beberapa pekerjaan yang membuat deadlock sehingga menyebabkan pusing kepala sedikit demi sedikit sudah selesai.

Hari Sabtu dilalui dengan mengantar Nurul ke sekolah, kemudian mengajak Sofia ke lapangan Engku Putri. Aku menemukan tempat nongkrong yang enak, di dekat lapangan pijak refleksi. Di sana ada banyak tempat duduk dan tempatnya teduh karena sinar matahari terhalang bangunan musium. Kami juga duduk-duduk di depan musium, sambil melihat air mancur. Kesejukan pagi ini diakhiri dengan Sofia yang jatuh dari tangga musium, sehingga kami memutuskan untuk cepat-cepat pulang ke rumah.

Setengah hari di awal diisi dengan nonton acara masak-memasak, dilanjutkan dengan acara My Trip My Adventure, jemput Nurul, belanja di minimarket, baca blog Vita, dilanjutkan baca blog the precils. Blog yang terakhir sangat seru dan lengkap. Bikin betah aja bacanya, sehingga acara baca blog tersebut dilanjutkan sambil makan ayam kecap. Segitunya ya….Acara baca blog akhirnya berakhir juga, dilanjutkan dengan mencatat keuangan keluarga. Sebenarnya bulan ini pemasukan sangat kurang, sedangkan pengeluaran standar, sehingga jatah belanja tingga sedikit lagi, padahal masih ada 14 hari lagi ya. Harus lebih hemat lagi, mengurangi belanja, diganti aktifitas lainnya, misalnya sering-sering main di lapangan Engku Putri saja yach dan menghabiskan stok belanja yang ada di almari, dan stok oleh2 liburan tahun baru kemarin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s