Awal Tahun 2015

Awal tahun baru 2015 diisi dengan banyak PR yang belum diselesaikan di tahun 2014. Rasanya agak bete juga, mengingat banyak banget target yang belum beres, sehingga merasa bad mood dan gak sanggup untuk menyelesaikannya. Menata mood untuk menyelesaikan satu-satu PR tahun lalu, sambil menata rencana di tahun 2015.

Teman-teman kuliah S1 membuat group di WA beberapa hari yang lalu. Ramai sekali group tersebut, sehingga kalau dibaca per empat jam, serasa membaca postingan di FB atau di detik.com. Topik bahasannya lumayan seru juga. Aku belum bisa aktif ikut posting, bingung juga mau posting apa. Hanya kadang-kadang saja ikut-ikutan komentar kalau ada yang menarik.

Di kampus kami terapkan sistem target kerjaan dan monitoring secara tertulis. Harapannya pekerjaan lebih teridentifikasi, tidak terlewat, dan bisa dikontrol dengan mudah.

Awal tahun diawali dengan mengirim makalah ke KCIC 2015. Semoga saja diterima makalahnya dan dibiayai kampus, sehingga bisa mengikuti acara tersebut. Pengalaman ikut KCIC 2013 cukup seru, banyak dapat sharing pengetahuan dari publikasi paper teman-teman lainnya, sharing dari para peneliti dari Jepang. Selain itu ada beberapa kenalan juga, sehingga senang bisa sedikit reunian.

Awal tahun akan diisi dengan mengirim makalah hasil TA mahasiswa ke jurnal integrasi. Kebetulan tema yang diangkat cukup bagus-bagus sehingga memungkinkan untuk dijabarkan dalam bentuk publikasi penelitian.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s