Travelling di Akhir Tahun

Libur akhir tahun 2014, kami isi dengan travelling ke kota kelahiran di Jawa Tengah. Travelling ini sangat penting karena bertujuan menengok mama yang sedang sakit. Kami naik pesawat dengan rute Batam-Semarang. Alhamdulilah, meskipun akhir tahun, dapat harga promo. Nurul dan Sofia sedang libur, sedangkan aku mengambil cuti beberapa hari. Di rumah, kami bertemu beberapa saudara yang menjenguk mama juga. Kami juga menyempatkan main ke rumah saudara dan tetangga dekat.

Di hari-hari pertama di rumah, Sofia sempat tidak krasan. Dia beberapa kali menangis minta balik ke Batam. Ternyata dia kangen pengin nonton Frozen, film kesayangannya. Pelajaran ke depan, membawa DVD kesukaan anak kalau mau travelling. Untung saja bisa diatasi, karena adekku punya koleksi Frozen di laptopnya.

Hari-hari liburan yang sangat sibuk dan tidak sempat santai-santai, karena banyak pekerjaan di rumah yang harus diselesaikan. Di rumah mama tidak ada pembantu, hanya ada tetangga yang bantu-bantu sebentar membersihkan rumah di pagi hari. Ya, sekali-kali bantu orang tua beres-beres rumah.

Kami bertiga beberapa kali jalan-jalan ke pasar, makan bakso, soto, atau belanja beli cemilan dan barang-barang kebutuhan lainnya. Untuk belanja sayur dan lauk, ada tukang sayur, dua kali sehari. Jadi terjamin, gak perlu masuk-masuk ke pasar segala.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s