Mencoba kereta di jakarta

Salah satu angkutan umum yang digemari masyarakat jabodetabek adalah kereta. Seminggu yang lalu, aku mencoba naik kereta, saat akan mengunjungi rumah sepupu di Bogor.

Langkah pertama, mencari stasiun keretanya. Tidak ada masalah yang ditemui, hanya macet saja dalam perjalanan ke stasiun kereta. Aku melewati jalanan sawangan Depok, yang sangat sempit jalannya, sehingga lalu lintas tersendat-sendat dan di banyak titik timbul kemacetan.

Aku start di stasiun Depok baru. beli tiket dulu, dengan menyebutkan stasiun tujuan, yaitu Bojong gedhe. harga tiket 2 ribu, dan harga kartu 5 ribu, yang bisa diuangjan di akhir perjalanan. Murah kan….hanya 2 ribu.

Suasana stasiun, lengang saja. hanya agak bingung, mau berdiri di mana, karena ada dua jalur kereta. ternyata aku berdiri di tempat yang salah. Untung nanya….

Suasana di dalam kerta, ramai, tapi tidak berdesakan. kemungkinan karena hari minggu. Di perjalanan pulang, aku naik di gerbong khusus wanita juga.

Leave a Reply

