Sophie : 2.5 Tahun

Tidak terasa sudah berumur 2.5 tahun. Banyak sekali yang sudah dikuasainya. Dia senang mempraktekkan kata-kata baru, antara lain bahasa slank, tiyus miyapa…dan kutegur juga, supaya tidak usah pakai kata-kata itu, dan dia kelihatannya mengerti. Ada habi baru, suka nonton TV. Mengkuatirkan juga, apalagi yang ditonton adalah sinetron. Hanya saja susah juga mengontrolnya, karena ternyata semua orang yang lebih tua hobi nonton sinetron.

Dia siap berkompetisi dengan kakaknya yang berumur 9 tahun, dan kadang dia main kasar, misalnya memukul kakaknya dengan tangannya atau kakinya.

Dia belum bisa mengalah. Jika kita beli barang, harus dua buah, untuk dibagi ke setiap anak. Jika kepepet hanya beli satu, perlu usaha ekstra supaya bisa dinikmati berdua. Misalnya saat belanja tadi siang, Nurul beli es krim 1 saja. Sampai di rumah terjadi cekcok antara mereka berdua. Untung saja bisa didamaikan, dan berujung ke makan es krim berdua dengan santai.

Sophie senang dikunjungi teman-temannya, apalagi teman sebaya. Kalau Labib main ke rumah, mereka berdua sudah bisa main game bareng, atau main sepeda bareng, dan kelihatan lebih bersemangat makannya…Mungkin diakibatkan dia merasa senang…

Saat mama mau kerja di pagi hari atau habis break lunch balik kampus lagi, dia sudah enjoy aja…tidak seperti beberapa bulan sebelumnya yang merengek, menahan mamanya supaya tidak balik ke kampus lagi.

Belakangan ini malas ikutan sholat ya…padaha sebelumnya dia sangat rajin ikut shalat bareng mama.

Aktifitas fisik : jalan, lari, naik tangga(belum pernah dilepas sendiri sih), jongkok. Bahkan dia juga senang menggambar pakai spidol, finger print, pulpen. Menggambarnya di kertas atau buku. Dia punya buku gambar bersampul Angry Bird, dan pengin kalau menggambar di buku tersebut. Anaknya teratur, gak mau menggambar di tembok atau lantai. Kadang kalau bukunya tidak ketemu, mau juga sih menggambar di kertas bekas.

Dia sudah tahu hak milik, mana barang milik Sophie, mana milik kakaknya. Untung saja umurnya jauh, sehingga tidak tercampur-campur. Anaknya juga teratur sekali. Contoh : kalau pakai komputer, harus pakai kursi plastik warna putih, main game, speaker harus nyala, sehingga ada suaranya. Mandi, harus pakai sampho dan sabun milik Sophie. Kalau di dalam mall mau jalan kaki(mungkin karena merasa nyaman dan aman) dan dalam perjalanan ke tempat parkir, penginnya digendong…(memang lebih aman digendong, karena banyak sekali kendaraan berlalu lalang).

Dia suka joget-joget mendengarkan dering telpon mama yang enak untuk bergoyang, atau di depan permainan Time Zone yang ada musiknya.

Dia senang pakai bedak, bedakan sendiri, dan lucunya, dia sering bedakan di sekitar mulut saja…

Makanan yang disukai : udang goreng, ayam goreng, nasi goreng, sayur asem, ayam kecap, sayur bayam, bihun

Makanan yang tidak disukai : telur, hasil olahan daging atau ikan, misalnya bakso, pempek. Dia lebih suka yang masih ada bentuk alaminya.

Kelemahan : tidak tahan dengan makanan ringan yang berbumbu, dan akan menyebabkan dia radang tenggorokan, yang ditandai batuk terus-menerus, muntah, gak bisa tidur semalaman, yang menuntut mamanya begadang juga menemani Sophie.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s