Berangkat Mudik

Perjalanan mudik tahun ini mempunyai banyak cerita. Diawali dengan pemesanan tiket jauh-jauh hari…sepertinya sih 2 bulan sebelum lebaran sudah dapat tiket. Saat cari tiket tsb, aku ngerasa sudah ketinggalan, karena harga pesawat sudah sangat tinggi. Untung saja, maskapai GIA mengadakan promo, sehingga bisa mendapat harga yang tidak terlalu tinggi. Jadwal yang kupilih tidak terlalu bagus, karena penerbangan hari sabtu jam 16.00 dari Batam. Alasannya karena pagi sampai jam 13.00 masih ada acara. Seharusnya bisa milih hari minggu pagi ya. Sudah terlanjur.

Beruntung sekali ada keluarga yang sangat membantu. Mbak Lis, Mas Husen, dan dek Yayan. Ceritanya gini : naik pesawat jam 16.40(delay) s.d. jam 18.15. Ngambil bagasi di bandara Sukarno Hatta, dilanjutkan dengan naik bis Damri ke terminal Tanjung Priok. Aku baru tahu kalau terminal Tanjung Priok itu berbeda dengan terminal Pulo Gadung. Dan..ternyata rumah Mbak Lis itu dekatnya ke terminal Pulo Gadung…dan masih sangat jauh dari Terminal Tanjung Priok.

Sampai terminal Pulo Gadung dijemput Mas Husen di sana. Mas Husen telah berbaik hati menunggu dari sore untuk menghindari macet, karena ternyata kalau sabtu malam, daerah sana sering macet total.

Dek Yayan juga sudah memesankan tiket bis beberapa hari sebelumnya. Di hari H, jam 04.00 dia sudah stand by di Pulo Gadung, sehingga kami masih mendapatkan tiga tempat duduk. Jam 04.30 bis meluncur ke Pati.

Perjalanan lancar. Bisnya penuh. Kebanyakan penumpang masih meneruskan tidurnya. baru sekitar jam 9, satu dua orang mulai terjaga. Lalu lintas cukup lancar. Sofia juga cukup senang, walaupun beberapa kali berantem dengan kakaknya. Kami sampai di Waturoyo, titik pemberhentian yang paling dekat dengan rumah, sekitar jam 16.30, dijemput ama dek Dodik dan dek Murni. Alhamdulilah puasaku bisa ditunaikan dengan baik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s