Perahu Kertas

Novelnya kubaca sudah lama sekali, saat pertama kali diterbitkan. Isinya aku sudah lupa. Yang masih ingat justru kejadian saat aku membaca novel itu. Ceritanya aku lagi mudik ke Pati saat puasa Ramadhan. Sesudah anak-anak tidur, aku melanjutkan membaca novel tersebut, sampai dini hari. Nah saat dini hari itu, aku mendengar di luar rumah ada suara HP berbunyi kokok ayam. Aku yakin sekali, itu bukan suara ayam asli, tetapi berasal dari hand phone. Wah..ternyata ada maling yang sedang mengintip nih…Langsung deh kubangunkan adikku, untuk mengecek kondisi rumah. Alhamdulilah, malingnya tidak jadi masuk.
Aku juga mengikuti cerita Dee saat menulis novel tersebut selama 55 hari. Sebuah proses yang sangat kreatif. Dan tanggal 1 September lalu, ketika filmnya diputar di Batam, aku tentunya tidak mau ketinggalan. Ternyata pada tanggal tersebut, film tersebut hanya diputar di BCS saja. Terpaksa jauh-jauh ke BCS naik motor seorang diri. Hm…niat banget ya. Rasanya baru kali ini ya, nonton bioskop sendirian.Hanya saja, memang tidak banyak kesempatan yang tersisa. Kuatir kalau menunggu minggu depan lagi, filmnya sudah tidak diputar lagi, mengingat film Indonesia masa tayangnya emmang tidak lama.Filmnya sendiri memuaskan. Semuanya perfect. Seneng banget deh nonton film tersebut, dan menanti kapan ya Perahu Kertas kedua akan diputar?

Mumpung di BCS, aku juga beli 4 buah buku Dee. Ada 4 buku : (1)ksatria, putri, dan bintang jatuh (2)akar (3)petir (4) partikel. Saat beli, rasanya berat juga sih…lumayan mahal. Aku sempat bingung juga, rasanya pas kuliah dulu, buku-buku yang kusukai itu gampang saja kuakses. Entah dari beli, atau pinjam. Sekarang kok jadi susah ya…Mungkin perlu mengunjungi rental buku, supaya bisa mengeluarkan  uang yang lebih minimal. Keempatnya kubaca dengan tekun, dalam waktu yang singkat. Yang paling malas bacanya, buku pertama. Yang paling keren isinya buku keempat.

Leave a Reply

