Gamers

Sejak 2 minggu lalu, Sophie sudah bisa memainkan sendiri game Kids Preschool. Gamenya adalah ada potongan gambar, semacam puzzle, kemudian disusun ke bentuk tertentu, sesuai dengan bentuk potongan tersebut. Terakhirnya kalau sudah lengkap, akan muncul gambar versi utuh dan muncul suara menyebut nama benda terkait dalam bahasa Inggris.

Dia sebenarnya sudah sekitar 1 bulan memperhatikan mamanya atau kakaknya saat memainkan game tersebut. Bahkan dia meminta supaya kami menggerakkan jarinya untuk mengambil gambar yang diinginkan. Hanya saja keberaniannya belum muncul. Hari sabtu tersebut,dia berhasil memasang  satu atau dua potongan gambar. Langsung deh kami puji-puji. Dia menjadi semangat meyelesaikannya.

Akibatnya, dia menjadi sedemikian hobi memainkan game tersebut. Sambil duduk, berdiri, bahkan berjalan(mamanya sampai kuatir kalau kedua-duanya jatuh). Yang lucu, saat melihat kakanya main game di desktop, dia malah memencet-mencet layar monitor, mengira bisa memaikan game dengan layar sentuh, seperti di HP.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s