Let’s Go To Lagoi

2 month before
Pak Kajur menyampaikan kabar gembira, mau ngajakin kami jalan-jalan. Hore…Hatiku senang dan berbunga-bunga. Sekarang sudah tidak ingat isi rapat lainnya, hanya iklan mau jalan-jalan yang teringat

1 Month before
Pak Thandy sebagai ketua panitia mulai memberi alternatif kepada kami beberapa tempat menarik untuk dikunjungi. Alternatifnya cukup seru, karena ada di luar Batam. Liburan harus identik dengan keluar dari pulau Batam, karena kalau masih di Batam, belum terasa liburannya. Dia mengajukan ke Lagoi, sebuah daerah wisata di kabupaten Bintan. Langsung deh aku dukung…teman-teman juga banyak yang setuju. Ada beberapa orang lebih menyukai ide liburan di Batam saja. Untung saja ide terakhir kalah voting

1 day before
Siap-siap, packing. Kebetulan Sophie habis dibeliin baju baru saat ultah sebulan lalu, jadi tinggal pakai aja baju-baju tersebut. Nurul juga sudah dibelikan baju renang baru, baju semangka…Wah ranselnya terlalu kecil ya, sudah penuh diisi baju…terpaksa bawa tas satu
lagi berisi makanan ringan dan minuman. Bener lho, satu tas tenteng besar, isinya perbekalan makanan semua. Maklum yang diajak adalah dua krucil yang kadang suka malas makan, jadi siap-siap bekal, supaya tidak kelaparan.

Di Hari H
Pagi ini mama menemani Nurul mengambil buku raport. Sengaja datang pagi-pagi sekali, jam 7.30 dari rumah, supaya bisa cepat balik, karena rombongan piknik berangkat jam 09.45. Ternyata acara penerimaan rapor itu lama sekali. Acara pertama di level sekolah, yaitu murid-murid berbaris sambil mendengarkan pembacaan siapa saja yang juara dan menyerahanhadiah. Ada 6 kelas, setiap kelas 5 lokal(dari kelas A s.d. E). Terus juaranya ada tiga(juara 1 s.d. 3). Kebayang gak sih, betapa lamanya aku menunggu. Kulihat beberapa orang tua juga gak sabar menunggu. Apalagi yang anaknya diprediksi bukan juara kelas.

Jam 09.00 acara baru selesai. Dilanjutkan pembagian raport di kelas. Ternyata kelas 3C sharing kelasnya dengan kelas 5C. Dan ada beberapa orang tua murid, yang hobi banget ngerumpi dengan bu guru. Konsultasinya lama banget ya….Entah apa yang dibicarakan. Setelah sabar menunggu, akhirnya tibalah giliranku mengambil raport. Hore…Pas jam 09.30. Perjalanan pulang 10 menit. Jadi bisa sampai di kampus on time nih…

Start
SMS pak Ari, karena berencana mau nebeng mobil beliau. Ternyata pak Ari malah masih di sekolah, karena pembagian raportnya belum selesai. Trus mobilnya terjepit mobil-mobil yang lain. Wah…gimana dong…

Daripada pusing, langsung ke kampus saja, cari nebengan yang lain. Ternyata mobilnya kurang. Untung aja ada bu Meta yang berbaik hati mengajak bareng…Perjalanan ke pelabuhan Punggur berjalan lancar dan cepat.

Pelabuhan Punggur
Ciri khasnya adalah para perempuan penjual tiket yang berteriak-teriak menjual tiketnya. Wah meriah sekali. Aku sudah tidak heran, karena beberapa kali pernah ke sini. Kulihat jadwal feri paling pagi adalah jam 8 am. Akhirnya datanglah feri yang ditunggu. Sophie gak rewel, bahkan antusias sekali, sampai rebutan ama kak Nurul dan kak Hasnah melihat laut dari jendela. Perjalanan ini ditempuh dalam waktu 1 jam. Kami tiba di Tanjung Pinang, kota yang semakin lama semakin cantik saja.

Ternyata bis penjemput tidak boleh masuk  ke pelabuhan, sehingga kami harus berjalanan kaki keluar pelabuhan. Lumayan pegel, karena Sophie maunya gendong saja…

Semua orang sudah naik bis. Bis tidak berangkat juga. Ada apa sih…pikirku bingung. Ternyata ada 1 orang yang terlambat datang, sehingga tidak naik feri yang sama. Dia naik feri selanjutnya, yang jedanya sekitar setengah jam.Setelah sekian lama menunggu, akhirnya datang juga orang yang ditunggu, sehingga bis siap melanjutkan perjalanan.

bintan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s