Celengan Infak

Nurul beberapa hari ini kembali ngaji di masjid raya Batam. Sebelum dia kelas 3, dia sudah aktif mengaji di sana. Saat kelas 3, kegiatan sorenya harus berhenti, karena bentrok dengan jadwal sekolahnya. Tapi saat-saat ujian atau libur, di mana dia pulang cepat, dia akan dengan semangat mengaji di sana.
Kemarin di bawa oleh-oleh, celengan infak. Bentuknya sih celangan biasa. Keliahatannya sih celengan barbie yang dijual di toko-toko, hanya saja dibeli stiker yang menyakan ini adalah celangan untuk infak peduli pendidikan yatim dan dhuafa.
Ide pengurus masjid raya keren juga. Dengan begini, orang tua murid akan lebih rajin berinfak. Mana ada sih yang nolak, kalau diingatkan ama anak kesayangannya untuk berinfak. Apalagi ngelihat sendiri, bahwa uang jajan anaknya, 3 lembar ribuan, selembarnya dimasukkan ke kotak infak. Kalau dulu agak enggan, karena harus menyempatkan datang ke masjid raya, sekarang tentunya lebih mudah pelaksanaannya. Dengan celengan infak ini, uang infak yang masuk ke masjid raya akan semakin besar, dan bisa digunakan untuk berbagai macam hal yang bermanfaat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s