Naik MRT

Saat belum punya anak, kami pernah beberapa kali naik MRT. Hal itu dihentikan, diganti dengan taksi, dengan alasan supaya lebih mudah dan tidak repot. Sekarang anak-anak sudah mulai besar, jadi kami ulangi lagi naik MRT, biayanya lebih murah. Rute kali ini adalah Jurong East-Orchard. Kami melewati 22 stasiun. Banyak banget ya…Untung saja kami mendapat tempat duduk, jadi bisa melihat Singapura dengan nyaman. Sebenarnya kondisi kami berempat sudah kecapekan, pegal, karena banyak jalan dan menggendong ransel. Sofia gak rewel, Nurul masih semangat jalan, jadi tidak ada masalah sama sekali. Nurul sangat antusias mencoba mesin untuk membeli tiket.

Di dalam MRT

Suasana di dalam MRT

Akhirnya sampailah kami di stasiun MRT di Orchard. Kami keluar stasiun, bertemu dengan hotel Marriot. Di mana hotel kami ya? Sebenarnya kami sudah mencetak juga peta orchard, dari statiun MRT sampai hotel. Tapi melihat gedung yang menjulang di Orchard ini, rasanya jadi agak bingung menentukan arah.

Supaya lebih mudah, kami memutuskan naik taksi untuk mencapai hotel. Pada saat antri, tanpa sengaja, kami melihat nama hotel tercantum di peta yang ada di situ. Letak hotel hanya beberapa meter dari tempat kami berdiri. Kami membatalkan naik taksi dan berjalan kaki ke hotel. Untung saja kami melihat hotelnya di peta, kalau gak, malu juga, masak naik taksi sedekat itu? Pasti sopir taksinya mengira orang Indonesia ini malas banget sih…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s