Kata-kata Murni

Pada suatu sore, saya mengajak Sophie pengajian ibu-ibu di apartemen. Hari ini belajar tafsir Al-Fatehah ayat 1, yaitu bismillah.

Ustad menerangkan dengan semangat, sambil mengajari kami melafalkan kata “Allah” yang benar.

Sophie sibuk dengan kegiatannya sendiri. Dia senang sekali mengganggu bu Anik, mulai dari menarik buku, pulpen, sampai jilbab bu Anik. Si kakak Zara malah asyik foto-foto peserta pengajian. Mama Sophie sibuk menjaga Sophie supaya tidak mengganggu peserta pengajian yang lain. Akhirnya Sophie tidak tahan lagi. Dia nangis karena ngantuk…Sophie pun diajak pulang.

Keesokan harinya, Sophie bangun, dan mengucapkan kata Allah berkali-kali seperti orang yang sedang dzikir. Allah-Allah-Allah-Allah…

Dan ternyata kebiasaan mengucapkan Allah tidak berhenti di situ saja. Dia juga sering mengucapkannya pada berbagai kesempatan yang ada, terutama pagi-pagi saat bangun dari tidur.

Mama Sophie takjub sekali dengan fenomena ini. Takjub, karena kata-kata yang dipilih seorang anak bayi adalah kata-kata Allah, nama pencipta umat manusia. Dan bayi ini adalah manusia yang masih murni. Mungkin sifat murni bayi inilah yang membawanya memilih kata-kata yang murni, yaitu Allah. Subhanallah….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s