Feeling

Pas main FB hari ini, saya melihat foto-foto Pak Roni dan teman-teman di depan dan di dalam Shinkansen. Tampilan keretanya kelihatan lux banget, walaupun agak aneh moncongnya…

Mendengar kata Shinkansen, pikiran langsung terbayang  tentang kecepatan kereta, harga yang mahal, dan teknologi tinggi. Pengin banget merasakan, seperti apa sih rasanya naik Shinkansen.

Agak menyesal juga, pas di Fukuoka dulu, tidak terlalu kepengin untuk mencoba Shinkansen. Padahal sebenarnya kalau dipaksakan masih memungkinkan kok..

Saya punya feeling, bakalan naik Shinkansen, dan feeling itu terasa kuat banget. Berarti ada kemungkinan bakalan ke Jepang lagi, entah dalam rangka apa, kemudian mencoba merasakan naik kereta yang hebat itu.

Dua tahun yang lalu, saya berkunjung ke sebuah blog mbak Imelda, yang banyak bercerita tentang Jepang, dan saya begitu antusias membaca blognya.

Beberapa saat kemudian, saya ditawari ikut training yang diadakan JICA. Dan Alhamdulilah lolos seleksi. Tanpa mengalami halusinasi yang berkepanjangan, karena tidak sempat membayangkan apapun, saya naik pesawat ke Jepang. Hehe..istilahnya sulit. Maksudnya begini…karena  persiapan ke Jepang itu waktunya mepet banget, dan banyak yang harus diurus, misalnya Visa, dan pekerjaan di kampus juga sedang menumpuk. Jadi gak sempat berkhayal-khayal.

Kalau sekarang lagi membayangkan ke USA, ikut program IVLP. Wuih….asyik banget kalau bisa diajakin ikut program tersebut. Ngarep.com. Gara-gara ada staf konsulat yang presentasi di Poltek, saya menduga, bakalan ada satu atau dua orang karyawan Poltek yang akan diajak mengikuti program itu. Senengnya bisa menjelajahi USA.

Leave a Reply

