Si Kecil 8 Bulan

Gak terasa, si cantik sophie sekarang sudah 8 bulan. Rasanya baru kemarin lahir. Cepat banget waktu berlalu. Kemampuan yang dimiliki juga sudah banyak. Duduk, merangkak, berdiri dengan pegangan. Sekarang maunya berdiri mulu, sambil pengin jalan. Dia juga sudah menunjukkan berbagai jenis emosi, senang, sedih, marah, bahkan menunjukkan muka memelas juga. Dari segi bahasa juga cukup banyak : mama, maem, ayah, ka uu (maksudnya kak uun), ama  ngoceh2 gak jelas. Imunisasi sudah cukup lengkap, tinggal campak saja bulan depan.

Dari segi sosialisasi, dia bisa bersosialisasi dengan baik. Mengingat banyak anak kecil yang suka main ke rumah. Dan dia menikmati main-main dengan mereka. Diajak dengan ibu-ibu yang lain juga tidak masalah. Bahkan pernah sekali dua kali dititipkan ke tetangga, gara2 di rumah gak ada orang lain, dan harus menjemput kakaknya ke sekolah.

Yang masih masalah, di bulan 8 ini, makannya sulit. Dia banyak memilih-milih makanan. Sangat beda jauh dengan keadaan saat umur 6 dan 7 bulan. Bubur, nasi tim diterima oleh dia dalam porsi yang sangat sedikit. Yang disukainya : keju, alpukat, yakult, susu jenis tertentu. Agak was-was juga dengan susunya, karena dia suka Chil Mil yang tidak secara eksplisit dinyatakan aman atau mengandung bakteri. Diganti dengan susu lain yang sudah secara eksplisit dinyatakan aman, dia malah gak suka.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s