Kepleset karena Hujan

Jumat pagi, ngantar anak ke sekolah. Pada mulanya berniat naik motor saja, supaya lebih cepat. Motor kan bisa menyelinap di sela-sela antrian mobil. Ternyata kunci motornya malah menghilang entah ke mana. Dicari-cari tidak ditemukan. Akhirnya ganti naik mobil saja. Di tengah jalan, kami melihat ada satu motor yang tiba-tiba saja tergelicir, terpleset, dan jatuh ke tanah. Untung saja jatuhnya ke pinggir jalan, sehingga dia selamat, walaun basah kuyup, sebab tadi malam hujan cukup deras.

Di perjalanan pulang, di depan kami, saat mau berbelok, ada lagi motor yang tiba-tiba terpleset. Untung saja, kami jalannya pelan-pelan, karena mau belok. Saya jadi mengelus-ngelus perut, merasa agak ngeri dengan dua kejadian yang terjadi dalam waktu yang bersamaan.

Langsung deh, timbul prasangka, jangan-jangan karena hari Jumat sehingga banyak terjadi kecelakaan. Untung deh tadi gak bawa motor. Mungkin kalau bawa motor kami juga akan mengalami nasib yang serupa. Entah deh..Tapi kita memang harus hati-hati saat mengandarai kendaraan saat musim hujan, karena rawan sekali terpleset. Bisa karena aspalnya terlalu halus, bisa juga roda kendaraan yang sudah gundul, atau karena penyebab lainnya

One thought on “Kepleset karena Hujan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s