Porsi Masak

Si mbak asisten di rumah, orangnya hemat banget. Terutama dalam hal masak-memasak. Dia sudah bisa memperkirakan, berapa banyak masakan yang harus dibuatnya untuk anggota keluarga kami. Dia memasak pagi hari, untuk makan pagi sekaligus makan siang. Pada saat pagi hari, semuanya sarapan. Sedangkan makan siang hanya beberapa orang saja, karena cenderungnya mereka makan di luar, di dekat tempat kerja. Demikian juga saat makan malam, kadang lebih suka makan di luar.

Mertua lain lagi polanya. Beliau kalau masak, senangnya banyak sekali. Beberapa kali beliau memasak di rumah kami, dan porsinya itu lho, sampai 3 hari, masakannya masih ada. Gak habis-habis. Terpaksa deh, dari hari ke hari makan makanan itu-itu saja, demi menghabiskan masakan yang sudah terlanjur dimasak. Dengar-dengar sih beliau dulunya punya warung makan, dan pernah punya usaha katering, sehingga terbiasa memasak dalam porsi besar. Mungkin karena kebiasaan, sehingga susah untuk dihilangkan. Kalau beliau masak di rumahnya, yang hanya dua orang saja, feeling saya, tetap memasak dalam porsi yang besar, sehingga sering banget kami dapat kiriman makanan siap saji, dalam jumlah yang banyak juga. Lumayan juga sih, bisa ngirit.

3 thoughts on “Porsi Masak

  1. ijin mengamankan pertamaxxx disini bulehkan heheh

    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya
    salam blogger
    makasih😀

    Like

  2. untuk urusan masak biasanya kebanyakan beli
    kalaupun harus masak sendiri, saya harus bangun sangat awal agar semua urusan pagi hari beres semua, untuk masak saya ga pakai asisten

    apa khabar Bu?

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s