Rumah apa mini market ya

Si Uun mengeluh sariawan, kubantu dia dengan mencarikan obat sariawan. Ternyata obat yang biasanya ada di meja raib entah di mana. Terpaksa deh mengaduk-aduk lemari. Di lemari, kujumpai banyak banget barang stok, mulai dari aneka mie, aneka susu, terigu, dll. Ternyata stoknya melimpah ruah. Pasti suka gak nyadar kalau belanja. Tinggal ambil barang-barang yang ngerasa dibutuhkan atau karena iming-iming sedang diskon. Saat diskon memang sangat menggoda, terutama jika diskonnya beli dua gratis satu, lumayan ngirit banget tuh. Tapi ujung-ujungnya rumah jadi penuh ama barang-barang. Mirip mini market jadinya.

Di rumah juga banyak banget kotak makanan, botol minuman, tas makanan, gelas, piring beraneka bentuk dan ukuran. Semua itu berasal dari hadiah. Beli susu dapat hadiah kotak makan, beli detergen dapat hadiah piring. Si Uun jadi ikut-ikutan, memilih susu berdasarkan ada atau tidaknya hadiah. Dia tuh susunya ada tiga jenis, Frisian Flag, Dancow, ama Bebelac. Kuamati, dia sebenarnya paling suka rasa susu merek terakhir. Hanya saja, susu merek tersebut jarang ada hadiahnya, dibanding 2 susu merek sebelumnya, sehingga dia lebih banyak memilih dua susu merek pertama, karena tergiur ama hadiah.

Mungkin ada baiknya kami ngerem jalan-jalan ke supermarket. Di rumah saja selama dua minggu sambil menghabiskan stok yang ada. Sisi positifnya tentu saja uangnya utuh, bisa ditabung kan? Pengeluaran bisa ditekan. Sebab kalau jalannya ke mall itu, yang awalnya hanya pengin beli kecap saja, tiba-tiba sudah nenteng dua tas plastik besar. Tinggal gesek kartu kredit saja. Gak terasa banget. Pas bayar kartu kreditnya saja jadi kaget, ngelihat tagihan, kok banyak banget ya…

2 thoughts on “Rumah apa mini market ya

  1. dulu aku gitu tuh… tapi enaknya kalo pas ngga sempet belanja, bisa nemu harta karun yang bisa diolah hahahah
    skr aku usahakan belanja tiap hari dan SENDIRI hihihi
    EM

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s