JIC

Sesuai dengan namanya yang mengandung aspek internasional, di JIC alias JICA internasional center juga tersedia fasilitas-fasilitas yang berbau internasional. Yang paling penting adalah aspek makanan. Makanan yang dijual di kantinnya telah diberi tanda mana yang termasuk makanan halal, sehingga bagi pemeluk agama Islam bisa memilih makanan tersebut dengan mudah.

JIC ini adalah sebuah kantor yang ramai didatangi oleh para trainer dari berbagai negara, terutama negara-negara asia dan afrika, misalnya Indonesia, Malaysia, India, Sri Langka, Pakistan, dll. Di sana kita bisa bertemu dengan banyak sekali rombongan dengan beraneka bentuk wajah dan warna kulit. Rombongan pun datang silih berganti. Fasilitasnya sangat bagus, mulai dari ruang kelas, ruang laboratorium, perpustakan, klinik beserta perawatnya, ruang pertemuan, mess buat para peserta training dan segala perlengkapannya, fasilitas olahraga, kantin, dll.

JIC ini bisa diibaratkan seperti kampus, hanya beda di lama pelaksanaan training, yang tentunya jauh lebih singkat daripada kampus. Penjadwalannya tentunya lebih ribet dibanding kampus.

Foto koleksi pak Handoko

3 thoughts on “JIC

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s