Crossing Over

Film ini bercerita tentang keimigrasian di Amerika Serikat. Sebuah tema yang sangat jarang diangkat, sehingga menjadi menarik. Film ini bercerita tentang beberapa kasus yang terjadi.  Ada seorang gadis Australia, yang berniat menjadi warga negara Amerika, dia dibantu oleh seseorang dengan imbalan menjadi simpanan orang tersebut, semacam simbiosis mutualisme. Kejadian tersebut ahirnya terendus oleh pihak yang berwenang. Orang tersebut dipenjara, sedangkan si gadis dipulangkan ke Australia.

Kasus kedua, tentang penggrebekan imigran-imigran gelap di pabrik. Sang aktor, Harrison Ford, di fim ini berperan sebagai petugas imigrasi yang bertugas melakukan penggrebekan ke pabrik-pabrik tersebut. Dia menemukan ibu muda, yang kemudian menitipkan pesan kepadanya supaya mengurus anaknya yang sedang sekolah. Awalnya dia cuek terhadap permintaan itu. Akan tetapi hati nuraninya berkata supaya ia membantu ibu muda tersebut. Akhirnya dia mencari anaknya, dan membawanya ke rumah nenek di Mexico. Si ibu muda bernasib tragis. Dia ditemukan sudah tewas di gurun pasir di perbatasan, pada saat mau masuk kembali ke Amerika Serikat.

Gambar diambil dari http://bluemoviereviews.wordpress.com/2009/02/

One thought on “Crossing Over

  1. Oh saya suka film ini. Mengharukan sekali, apalagi wkt si anak negro itu menunggu2 siapa yg mo mengangkat dia. Tp jg benci sama si petugas imigrasi gatal (si Ray ihih) itu.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s