Belajar Bahasa Jepang

Es Krim

Training bahasa Jepang dasar diisi dengan hal-hal yang cukup unik. Di awal-awal sih biasa saja, di kelas, latihan percakapan ama vocabulary sehari-hari. Di hari berikutnya…acara tidak hanya di kelas saja, tapi pergi ke luar, ke sebuah super market, membaca huruf kanji penting, di label makanan, yaitu kanji yang melambangkan babi dan bir. Tujuannya supaya kami tidak salah memilih makanan. Tujuan yang mulia sekali dan sangat dibutuhkan oleh para umat Islam.

Acara keluar lainnya adalah melewati pasar, menyapa para padagang, belajar menanyakan letak suatu tempat, belajar naik bis, menanyakan rute kepada sopir bis, kemudian jalan-jalan di mall, menanyakan letak suatu toko, letak suatu barang, dan harga barang.

Kebetulan mall yang terpiih dekat dengan hotel kami, sehingga kami sudah beberapa kali ke mall tersebut, sehingga tanpa bertanyapun, kami sudah tahu letaknya. Hehehe..Acara tersebut pun diisi dengan belanja barang-barang yang kami butuhkan. Namanya juga turis, maunya sih belanja-belanja mulu. Tapi ingat uang terbatas, bagasi pun terbatas. Jangan sampai uang habis sebelum training selesai, terus kelebihan bagasi pula. Bisa kacau dunia persilatan.

Setelah acara belanja selesai, rombongan kami diajak ke area restoran. Kebetulan waktunya masih terbilang sore, sekitar jam 3 atau 4 sore. Ceritanya senseinya mo ntraktir para trainer. Wah seru juga nih…ditraktir di restoran. Hanya saja traktirannya dibatasi, maksimal 500 yen/orang. Lumayan juga…kan hanya makan dessert saja…

Rata-rata dessert yang dijual sekitar 300-600 yen. Setelah pilih-pilih menu, kami pun menentukan pilihan masing-masing. Rata-rata memlih es krim, dengan beraneka ragam variasi, antara lain di gambar di atas. Kelihatannya enak sekali ya…memang enak kok…Saya sendiri memilih menu lainnya, isinya es krim dengan kombinasi aneka buah, ketan hitam, dan gula merah. Enak banget…Jadi ingat dessert di pizza hut…

Setelah puas menikmati dessert, kami dikejutkan dengan acara selanjutnya, yaitu pemberian sertifikat training bahasa Jepang. Saya sendiri tidak menyangka sertifikatnya akan diberikan dengan cara seperti ini. Surprise sekali. Acara training bahasa Jepang memang sudah berakhir, tapi acara training secara keseluruhan masih panjang. Saya pikir semua sertifikat akan diberikan di akhir acara, ternyata tidak…

4 thoughts on “Belajar Bahasa Jepang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s