Arisan dan Pengajian

Di lingkunganku sekarang sedang giat-giatnya ada acara untuk menjalin kebersamaan, yaitu arisan dan pengajian. Arisan tujuannya sebagai sarana sosialisasi, supaya lebih kenal dengan anggota keluarga karyawan lainnya. Sedangkan pengajian lebih ke arah usaha memperkaya pengetahuan keagamaan maupun pengetahuan umum.

Keduanya sebenarnya sudah pernah dijalankan. Hanya saja selalu pasang surut. bahkan arisan baru saja digalakkan kembali 3 minggu ini. Mengapa bisa begitu? Alasan pertama menurutku jenuh…mengikuti pengajian, karena acaranya hanya itu-itu saja, mengaji bersama. Alasan kedua, dibutuhkan pemimpin yang mampu menyemangati ibu-ibu supaya hadir sehingga kegiatan bisa berjalan seperti yang diharapkan. Jika yang datang banyak, tentunya akan lebih bersemangat.

Di minggu pertama pelaksanaannya, pengajian diisi dengan acara konsultasi kesehatan, dengan mendatangkan seorang dokter. Terobosan yang sangat baik. Ibu-ibu sangat antusias, terbukti dengan banyaknya pertanyaan dan juga waktu tidak terasa sudah berakhir.

Hari ini direncanakan ada pengajian juga. Saya sebenarnya lupa kalau ada agenda itu. Untung saja ada sms yang mengingatkan, bahwa akan diadakan acara pengajian. Satu lagi bukti bahwa pimpinan harus sabar dalam memotivasi anggotanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s