Mimpi Seru Sesudah Nonton Avatar

Nonton Avatar kali ini penuh perjuangan. Setelah 2 kali gagal nonton, gara-gara tidak mendapat karcis, akhirnya dapat juga di kesempatan ketiga. Kami mengunjugi 3 mall yang berbeda, demi mendapatkan karcis. Awalnya sih gak niat-niat banget mau nonton film tersebut, tapi mumpung lagi kepingin ama sedang ada kesempatan. Ke MM, ke BCS, dan akhirnya ke Nagoya Hill. Yang paling sulit dari perjuangan mendapatkan tiket itu adalah mencari parkir. kami ke tempat parkiran yang berkelok-kelok, rasanya agak-agak ngeri juga. Untung drivernya oke..Sesudah gagal di BCS, kami sebenarnya pesimis dapat tiket di Nagoya Hill. Tapi coba aja deh, siapa tahu aja. Ternyata masih kebagian. Sip banget.

Avatar durasinya sangat lama, sekitar 2.5 jam. Saya sempat kaget ketika melihat jam sudah menunjukkan pukul 11.45 pm. Kok gak terasa? Itu menandakan filmnya mengasyikkan dan saya menikmatinya. Film ini sangat lengkap. Jalan ceritanya menarik, walaupun secara umum masih bisa ditebak, yaitu kelompok tertindas pasti yang akan menang. Settingnya cantik sekali. Ada pohon arwah yang bisa menyala, tanah yang bisa mengeluarkan cahaya, hewan sejenis ubur-ubur, rumah pohon, dll. Saya paling senang melihat ubur-ubur. Karakter suara pemainnya bagus sekali, terutama Neytiri. Sangat berkarakter sekali. Aspek teknologi dan tradisional digabung menjadi satu.

Semula menyangka film Avatar ini ada hubungannya ama si Eng serial Avatar. Ternyata tidak. Sesuai dengan judulnya, film ini bercerita tentang Avatar. Apa sih Avatar itu? Jadi penasaran ingin tahu definisinya…Karena selama ini selalu terbayang, kalau yang namanya Avatar itu adalah si Eng. Menurut Om Wiki, “An avatar is a computer user’s representation of himself/herself or alter ego, whether in the form of a three-dimensional model used in computer games,a two-dimensional icon (picture) or a one-dimentional username used on Internet forums and other communities.

Di film tersebut Jake Sully mempunyai Avatar, yang menyerupai bentuk tubuh suku Navi. Sedangkan Si Eng, dia merupakan Avatar bagi roh-roh yang menguasai empat elemen kekuatan. Sebenarnya Avatar juga bukan barang yang asing lagi. Kita sering membuat representasi 3 Dimensi, yang digunakan sebagai pengganti foto, misalnya untuk keperluan main game, chatting, ngeblog, dll.

One thought on “Mimpi Seru Sesudah Nonton Avatar

  1. banyak org juga nyangka nya film ini ada hubungannya ma film serial avatar. saking penasarannya aku akhirnya donlot trailer na di Youtube.
    wah ternyata setelah liat trailer na, sy langsung inget starship troopers. manusia nemu planet/dunia baru, trnyt berpenghuni n mau nge invasi penghuni. cuma klo di st penghuninya serangga ganas2, kalo yg ini msh sejenis manusia tapi beda rupa n wajah…
    emang bener kayaknya gampang ketebak ya cerita film na. saya pdhl cuma liat trailer na aja langsung ngerti arah cerita di film ini kyk gimana.
    tapi tetep aja pengen nonton… moga2 senin berhasil hehhehe….

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s