Fukuoka, Serasa di Jepang

Kota Fukuoka Dilihat dari Atas Fukuoka Tower

Kota Fukuoka Dilihat dari Atas Fukuoka Tower(dari koleksi pak Handoko)

Mengunjungi Fukuoka serasa mengunjungi Jepang, maksudnya sesuai dengan bayangan kami tentang sebuah kota di Jepang, yang sangat sibuk. Bagaimana ya susana kota Tokyo? Apakah seramai Fukuoka? Perkiraanku sih tentunya lebih ramai lagi.

Perjalanan dimulai dengan mengunjungi sebuah mall bernama Yodobashi. Mall tersebut menjual peralatan elektronik, mainan, dan jam tangan. Peralatan elektronik kurasa tidak menarik, mengingat harga dan juga ukurannya. Pengin sih punya video camcorder. Tapi belum menemukan spesifikasi yang tepat. Jadi sabar ya..

Dari sini kami menuju ke stasiun bis. Sebelumnya kami singgah dulu ke toko yang menjual pernak-pernik. Kami kemudian naik Green Bis, yaitu bis yang rutenya adalah keliling kota. Seru banget ya. Kami membeli tiket untuk sehari, sebesar 700 yen atau setara Rp 70.000. Maksud hati sih ingin menjelajah ke semua objek wisata yang ada di Fukuoka, dengan tiket tersebut, jadi diharapkan bisa lebih murah jatuhnya.

Bisnya unik, kursinya dari kayu dan dicat funky sekali, Mirip pohon. Tujuan pertama adalah Fukuoka Tower dan RoboSquare. Robosquare adalah semacam outlet yang menjual dan memamerkan robot beraneka jenis. Kami sempat menyaksikan pertunjukkan robot juga. Seru sekali. Beraneka robot menyanyi dan menampilkan aneka atraksi. Saya juga membeli sebuah mainan berbentuk katak, dengan tenaga solar. Sempat ragu juga apakah membeli mainan katak atau robot bayi. Agak menyesal juga karena tidak membeli robot bayi.

Masih di kompleks yang sama, kami ke Fukuoka Tower. Tingginya 234 m. Disediakan lift, hanya saja ada biaya masuk, sebasar 640 Yen. Sangat mahal. Bandingkan dengan tiket Kamome Saga-Fukuoka sebesar 900 yen atau tiket green bus seharian sebesar 700 yen. Hanya saja karena saya sering memakai satuan rupiah, agak terkecoh dengan 600-nya. Sudahlah, maksud hati memang ingin naik ke Fukuoka Tower, lagian masih banyak sisa yen di dompet, hehehehe….

Dari atas Fukuoka Tower ini, kota Fukuoka terlihat dengan jelas. Kota ini terdiri dari banyak sekali gedung bertingkat dan sangat padat, tapi cantik. Kota Fukuoka ini terletak di tepi pantai. Kabarnya pantai ini adalah hasil reklamasi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s