Jakarta-Narita

narita

Pengalaman pertama naik penerbangan internasional, Jakarta-Narita. Naik pesawat JAL alias Japan Air Lines. Berangkat dari Bandara Sukaro Hatta jam 22.15 WIB, sampai di Narita jam 07.45. Ternyata perjalanan yang ditempuh bisa pas banget dengan rencana. Lancar, tanpa delay. Keren banget ya…

Pramugarinya cantik-cantik. Para pramugari tuh semalaman kerjaannya mondar-mandir di sepanjang lorong-lorong pesawat. Apa gak capek ya? Pada waktu mengambil tiket di kantor JAL, aku pesan makanan muslim. Sesampai pesawat, ditanya, dan kemudian diberi tanda, untuk memudahkan mereka pada saat membagikan makanan. Pengalaman pertama mendengar namaku disebut, rasanya aneh. Mereka agak kesusahan mengucapkan nama belakangku yang memang banyak sekali konsonannya.

Di pesawat, nonton film. Hanya saja aku kurang menikmatinya. Aku malah senang nyetel lagu-lagu, terus melihat video tentang Jepang, melihat eye bird. Menurutku eye bird adalah rekaman gambar di permukaan bumi, dilihat dari atas pesawat. Yang paling seru adalah rekaman tentang rute perjalanan yang sedang ditempuh. Jadi kita bisa tahu, pada saat ini kita sudah sampai kota mana, ketinggiannya berapa? jam berapa? Dan ada perkiraan berapa lama lagi sampai ke kota tujuan. Seru banget…

Setelah capek main-main dengan audio dan video, akhirnya tertidur juga. Alhamdulilah bisa tidur dengan nyenyak. Bangun-bangun, dikejutkan dengan cahaya merah dari sisi timur. Mungkin itu adalah cahaya matahari yang mau terbit. Cahayanya bagus sekali. Aku merasakan keindahan yang amat menakjubkan dan merasakan kebesaran Allah SWT.

Akhirnya bangun beneran, ke toilet, shalat shubuh. Tak lama kemudian dihidangkan sarapan. Untuk penumpang dengan pesanan khusus mendapat jatah terlebih dahulu. Asyik🙂

3 thoughts on “Jakarta-Narita

  1. hehehh dengar pengumuman bahasa Indonesia ngga? Itu suaraku. Tapi mungkin sekarang sudah tidak dipakai lagi. Waktu pulkam kemarin naik JAL juga tidak dengar lagi sih. Tapi kadang kalau penumpangnya banyak org Indonesia suka dipasang

    EM

    Like

  2. Sekarang JAL dari CGK-NRT pake pesawat apa ya? Masih pake jumbo jet Boeing 747-400 yang jadul itu atau udah ganti pake Boeing 777-300ER?

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s