Serunya Main di Perpustakaan

library

Judulnya provokatif ya? Ada beberapa alasan mengapa perpustakaan merupakan tempat main yang seru, hampir setara dengan jalan-jalan ke mall.

1. Perpustakaan tempatnya nyaman, bersih, dan tentu saja adem, karena ber-AC, jadi merupakan tempat yang nyaman untuk berteduh.
2. Di perpustakaan tersedia banyak buku yang bisa dibaca secara gratis. Walapun mayoritas buku pakai huruf kanji, ada juga sih buku dalam bahasa Inggris. Saya senang membaca buku-buku ringan, semacam buku seni merangkai bunga ala Jepang, empat musim di Jepang, warna-warna khas Jepang. Yang menyenangkan adalah melihat gambar-gambarnya, yang sangat indah. Jadi pengin menjadi fotografer yang bisa melihat suatu benda sederhana menjadi kelihatan sangat indah.
3. Di Jepang, kalau ke perpustakaan, tidak perlu menitipkan tas
4. Ini yang bikin ngiler, ada fasilitas perpustakaan online. Dari sana kita dapat mengakses ke jurnal-jurnal internasional, semacam IEEE, dll. Sayangnya fasilitas ini hanya untuk mahasiswa saja.
5. Banyak sekali VCD, DVD, video, dll. Untuk yang ini, saya juga belum sempat mencobanya.

Karena ruangannya sangat besar dan terdiri dari 3 lantai, dijumpai beberapa mahasiswa yang tidur di sofa. menyadari adanya rombongan kami, dia buka mata, terus kabur deh. Mungkin merasa malu atau terganggu tidurnya.

One thought on “Serunya Main di Perpustakaan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s