Pakai Kata Kunci

uun

uun

Saya mengenal Google sekitar tahun 2000, 9 tahun yang lalu. Semula saya berpikir kemampuan memakai kata kunci untuk menemukan sesuatu itu hanya dimiliki oleh orang dewasa. Minimal mahasiswa. Mungkin karena saya banyak berinteraksi dengan mahasiswa. Suatu sore, Nurul, anak saya yang umurnya 6 tahun merajuk, minta disambungkan ke internet untuk mencari kartun Ping Ping. Saya tidak tahu Ping Ping seperti apa. Tapi dia enteng menjawab, ke youtube, kemudian cari Ping Ping Kartun. Hm…Good idea. Ternyata dia sudah tahu ya, cara cepat mencari sesuatu yaitu di internet, dan rasanya(masih perlu dites lagi) sudah punya feeling tentang pemakaian kata kunci untuk menemukan hal-hal yang disukai di internet.

One thought on “Pakai Kata Kunci

Leave a Reply

