Mati Lampu…

Pada suatu malam, sedang mengajar di kelas, di lantai 7, tiba-tiba lampu mati. Kadang kala lampu memang mati, walaupun jarang. Sesaat kemudian digantikan dengan genset. Saana kelas tenang, mengharapkan lampu menyala kembali.

Kami menunggu dalam kegelapan, ternyata gen set tidak menyala juga. Lama juga menunggunya, sekitar 20 menit. Sebagian mahasiswa mengobrol dalam kegelapan, sebagian bermain-main dengan hp dan laptop. Setelah lama menunggu, datanglah satpam yang mengabarkan bahwa genset ada kerusakan, dan sedang diperbaiki. Akhirnya kami memutuskan untuk mengakhiri kelas. Pulang lebih awal deh.

Karena listrik mati, maka lift juga mati. Dalam kondisi gelap gulita tersebut, kami menuju tangga darurat, alhamdulilah lampu darurat di tangga semuanya berfungsi dengan baik, sehingga kami bisa turun dengan nyaman. Saya sering melalui tangga darurat, hanya saja baru terpikir dan ngeh bahwa lampu di tangga
darurat ini powernya berasal dari batarei. Perlengkapan yang bagus dan sangat diperlukan. Untung ada lampu di tangga.

Mati lampu ternyata tidak hanya satu hari, akan tetapi berlanjut sampai seminggu. Untuk kampus sendiri sih tidak masalah, karena genset sudah oke. Banyak cerita-cerita mengalir di kalangan mahasiswa dari FB, mulai dari tidak bisa mengerjakan tugas, tidak bisa tidur karena kepanasan, baju tidak disetrika, dll. Listrik memang sudah menjadi kebutuhan primer manusia. Mayoritas peralatan yang kita pakai menggunakan listrik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s