Titik Balik Lomba Blog 2009

buah

buah

Pada suatu hari, saat asyik bikin blog, ada salah seorang pengunjung blog saya, yang memberi tahu tentang lomba blog ini. Temanya : “melihat Batam melalui Blog”, dengan masa pengiriman tulisan antara tanggal 1 s.d. 25 April. Good, saya ikut, apalagi persayaratannya cukup mudah, yaitu tinggal di Batam dan mengirim 5 tulisan.

Saya kemudian mengirim satu tulisan tentang Golput. Empat tulisan lain, susah banget membuatnya. Saya ngerasa seperti dapat “kewajiban” yang harus dikerjakan, mau gak mau saya harus membuat 4 tulisan lagi. Susah banget mo nulis apa….Akhirnya saya lihat-lihat lagi koleksi lama, menambahkan bahasan tentang Batam, dan mengirimkan ke web lomba. Akhirnya tercapailah tujuh tulisan. Wah, sudah memenuhi syarat nih…

Lihat punya peserta lainnya, ternyata mereka semangat sekali mengirim tulisan. Ada yang sampai 28 tulisan. Wah…banyak sekali…sehingga beberapa jam sebelum deadline, saya berpikir keras untuk menemukan tulisan yang tepat, akhirnya selesai empat tulisan lagi. Lega juga. Saya mengamati frekuensi pengiriman tulisan menjelang deadline sangat banyak. Semua peserta berusaha mengirim tulisan yang sebanyak-banyaknya. Saya dengan sabar dan tabah menunggu detik-detik terakhir….penasaran, pengin tahu bagaimana situasinya

Pagi-pagi buka lagi web lomba blog di http://lombablog.batamblogger.com, dan muncul pengumuman yang mengejutkan, yaitu lomba diperpanjang sampai 31 Mei 2009. What….kaget banget….napa sih gak bilang kemarin-kemarin? Alasannya karena permintaan peserta. Saya sendiri merasa aneh dengan pengumuman itu. Ada pengumuman setelah deadline….agak mengecewakan juga bagi para deadliner, yang sudah berjuang di detik-detik terakhir. Saya merasa seperti berada di titik balik, yang asalnya semangat sekali mengikuti lomba ini, semangatnya langsung down…turun drastis ke bawah…kalau sudah begini…ya balik lagi ke awal.

Saya prediksi suasananya balik lagi seperti tanggal 1 April, mungkin ada 1-2 orang yang mengirim tulisan per hari, dan baru menjelang 31 Mei, orang-orang bersemangat lagi mengirim tulisan. Buat yang tertarik ikutan lomba blog, silakan, siapa tahu Anda yang beruntung…

One thought on “Titik Balik Lomba Blog 2009

Leave a Reply

