Jalan-jalan Keluarga di Batam View

kolam-renang

kolam-renang

Di Batam terkenal dengan pantainya yang berpasir putih. Sebagian pantai itu dikelola oleh hotel atau resort tertentu, dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang berminat. Tentunya banyak fasilitas plus yang ditawarkan. Misalkan naik kayak dan pelampungnya, beraneka ragam permainan untuk anak dan dewasa, kolam renang, makanan dan minuman. Salah satu hotel yang menawarkan paket rekreasi keluarga adalah Batam View Hotel dan Resort. Batam View terletak di daerah Nongsa.

Pada bulan Maret 2009 lalu, kami mengadakan rekreasi di Batam View. Start dari kampus jam 08.00, dijemput bis dari Batam View. Sepanjang jalan bisa menikmati kehijauan hutan bakau yang ada di sepanjang pantai Nongsa. Perjalanan ke Batam View tidak terlalu jauh, sekitar 30 menit saja. Sampai di Batam View kami disambut oleh pegawai Batam View, yang ramah-ramah, dan telah mempersiapkan acara untuk rombongan kami, berupa game-game sederhana supaya kelompok kami semakin akrab dan kompak.

Acara selanjutnya adalah acara bebas. Ada yang main bola voley pantai, ada yang main ayunan, ada yang main kayak, dan juga ada yang main banana boat. Saya sendiri ke kolam renang, mengawasi anak yang memang hobi banget renang. Kolamnya sangat bersih. Sesudah puas renang, anak main di tempat permainan anak-anak.

Batam View ini menyediakan beberapa fasilitas permainan anak-anak, misalnya ayunan, satu set papan luncur, seperti di Ocarina dan Kidx, hanya saja tidak sebesar itu. Kemudian main kayak di pantai. Baru pertama kali ini main kayak, sehingga agak merasa tegang. Setelah itu makan siang bersama yang disediakan oleh Batam View. Sesudah break shalat, acara selanjutnya adalah lomba untuk anak-anak dan orang dewasa.

Pihak Batam View menyediakan fasilitator, sound system, yang memandu acara supaya berlangsung lebih meriah. Emang sih sebenarnya tanpa pemandu acara bisa berlangsung, hanya saja lebih greget kalau ada MC-nya. Minimal semua orang agak sungkan dengan MC, sehingga mau berpartisipasi, sehingga acara bisa lebih meriah.

3 thoughts on “Jalan-jalan Keluarga di Batam View

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s