Membuat Stiker Timbul di KidX

peralatan-di-kidx

peralatan-di-kidx

Seminggu yang lalu, tepatnya minggu pagi, Nurul mengajak ke tempat pembuatan stiker timbul di KidX, Mega Mall(MM). Pada kunjungan di MM sebelumnya, Nurul sudah mengajak mamanya untuk mampir ke sana. Hanya saja pada waktu itu dia sudah main di arena bermain. Rasanya kurang bagus, jika orang tua menuruti semua keinginan anak. Idealnya keinginan anak itu bisa direm sedikit deh, karena menjurus ke masalah konsumtif.

Karena keinginannya tidak dipenuhi, dia nangis, marah-marah, mogok jalan. Hm…ada-ada saja ya ulah anak untuk melancarkan keinginannya. Hanya saja mamanya cuek banget. Anaknya mogok jalan, mamanya tetap aja jalan, akhirnya mau gak mau dia mengikuti mamanya juga. Dia mungkin merasa takut juga, ditinggal di tempat ramai seperti itu.Akhirnya di rumah, dia meluncurkan jurus baru yaitu melobi ayahnya….dan keinginannya dapat dipenuhi seminggu kemudian.

Ini dia suasana bermainnya. Nurul memilih bentuk kupu-kupu.Nurul memberi warna dengan tekun sekali. Hasilnya sangat bagus, bisa dijadikan hiasan portabel, artinya bisa ditempel di dinding, di pintu, di kulkas, cukup dengan membasahi kupu-kupu tersebut dengan air.

Proses pembuatan stiker ini cukup rumit. Pertama-tama, Nurul mengisi cetakan yang dialasi besi. Cetakan ini berbentuk kupu-kupu yang berongga. Nurul mengisi cetakan dengan cat khusus yang berwarna-warni. Letak asyiknya di sini karena dia bisa memilih dan mengkombinasikan warna-warna yang disukainya. Setelah itu, cetakan dan isinya dipanggang dalam oven. Mungkin tujuannya supaya bisa cepat kering dan merekat dengan sempurna. Setelah itu direndam ke dalam air. Jadi deh kupu-kupu yang imut. Sepanjang jalan dia mengaguminya.

2 thoughts on “Membuat Stiker Timbul di KidX

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s