Ke Mall Yuk…Kapan?

main-di-kidx

main-di-kidx

Saya menyukai jalan-jalan pada malam hari, sekitar jam 7-9 malam. Gak panas, angin juga berhembus dengan kecepatan rendah, lampu penerangan jalan cukup terang dan tersedia hampir di semua ruas jalan dan menyala berwarna-warni. Saya senang melihat lampu-lampu itu. Untuk aspek keamanan, insya Allah cukup aman, mengingat pulangnya juga tidak terlalu malam, sekitar jam 9 malam dan juga sama anak dan suami.

Waktu lain yang saya sukai adalah hari Sabtu pagi. Jam 09.45 start dari rumah, dan melihat outlet-outlet sedang dibuka. Mallnya masih sepi, jadi terasa enak, tidak hiruk pikuk, seperti pada saat Sabtu siang atau sore hari.

Mall yang paling saya sukai adalah Mega Mall, di daerah Batam Centre. Alasannya dekat banget dengan rumah, hanya 10 menit saja naik angkutan umum. Mallnya lengkap, mulai dari hypermart untuk belanja kebutuhan sehari-hari, toko buku Kharisma : toko buku kesukaan anak, ada tempat main anak, ada tempat makan, ada juga ada Matahari Department store yang sering menawarkan diskon, dan studio XXI. Mall ini paling sering kami(saya dan Nurul) kunjungi, setara dengan Bandung Indah Plaza di Bandung. Suasananya juga mirip-mirip seperti itu.

Di Batam ada cukup banyak mall, yaitu Batam Center Square(BCS), Nagoya Hill, DC Mall di Jodoh, Top 100 Jodoh, Robinson di Jodoh, Panbil di Muka Kuning, dan Lucky Plaza di Nagoya. Setiap mall memiliki keistimewaan masing-masing. Di BCS ada supermarket Jodoh Centre, toko buku Gramedia, banyak outlet yang berjualan baju muslim. DC Mall hampir mirip dengan BCS, yaitu ada supermarket dan toko buku Gramedia. Sedangkan Nagoya Hill suasananya hampir mirip dengan Mega Mall, karena sama-sama ada Hypermart, Matahari Departement Store, dan toko buku Karisma.

Kalau di Top 100 Jodoh banyak dijual barang elektronik. Sedangkan Lucky Plaza Nagoya banyak outlet yang berjualan hand phone. Mall Robinson Jodoh dan Panbil Muka Kuning banyak kemiripan, karena ada Robinson di sana. Pada suatu hari, pada saat sedang di Jodoh, kami melewati Robinson. Tiba-tiba Nurul nyeletuk, Ma…mampir ke Panbil yuk. Weh…Panbil, mana ada..ini kan Robinson. Hm…jadi ngotot-ngototan gitu deh sama anak. Rupanya dia terkecoh dengan spanduk, penataan Robinson, yang mirip sekali dengan Panbil.

Klasifikasi mall di atas lebih saya tekankan pada jenis supermarket dan toko buku yang ada. Saya sebagai ibu RT, ada kebutuhan belanja kebutuhan rumah tangga. Saya dan Nurul senang ke toko buku. Beli buku, baca-baca buku di sana, atau melihat-lihat koleksi-koleksi buku dan asesoris lainnya.

3 thoughts on “Ke Mall Yuk…Kapan?

  1. Pingback: Lomba Blog 2009 » Ke Mall Yuk…Kapan?

  2. Halo ibu, saya boleh tanya gak.. di mall batam center ada Gramedia ga ya? Trus Kharisma itu gede ga toko bukunya, Bu? Seperti Gramedia ya?

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s