Presentasi Proposal Penelitian

Tadi sore, saya mendapat giliran mengisi seminar internal, berupa presentasi proposal penelitian ttg penerapan metode klasifikasi untuk menentukan pendaftar potensial Politeknik Batam. Temanya sih sederhana, tapi feeling saya pekerjaannya gak sederhana, lumayan rumit. Mengapa? Karena saya akan menggunakan data aktual, bukan lagi dataset. Di balik kesusahan, saya membayangkan akan banyak hal yang bisa dieksplorasi lebih lanjut, dan bisa menjadi penelitian-penelitian baru. Mudah-mudahan….Semangat…

Rencana meneliti ini sebenarnya sudah cukup lama, sudah satu tahun yang lalu. Hanya karena sok sibuk mengerjakan bermacam-macam pekerjaan, plan hanya jadi plan saja, tidak terealisasi. Makanya saya meniatkan supaya plan yang ini jadi dengan mengikutkan proposal saya ke kompetisi penelitian yang diadakan P2M. Harapannya supaya saya serius dalam mengerjakannya, tidak hanya sekedar membuat plan saja.

2 thoughts on “Presentasi Proposal Penelitian

Leave a Reply

