Doa yang Mengancam

Doa yang Mengancam

Doa yang Mengancam

Ada seorang buruh miskin bernama Madrim. Karena kemiskinannya, istri tercinta meninggalkan dirinya. Madrim shock, jatuh sakit, dan kemudian berkelana mencari istrinya. Dia berdoa kepada Tuhan agar menjadi orang kaya.
Pada saat sedang berada di padang rumput saat berkenala, Madrim tersambar petir, menyebabkan dia bisa menerawang, melihat kejadian yang sedang dialami oleh orang lain, hanya dengan melihat fotonya.

Kemampuan Madrim yang hebat ini kemudian dipakai oleh kepolisian untuk mencari tempat persembunyian para penjahat atau buronan. Hingga suatu ketika Madrim mendapat tawaran gaji besar dari seseorang yang mempunyai bisnis di dunia hitam.

Kepandaian Madrim bertambah, selain bisa melihat kejadian di masa lalu dan sekarang, dia juga mampu melihat kejadian yang akan datang juga.

Madrim berdoa agar dipertemukan dengan istrinya. Hanya saja pada saat bertemu, ternyata istrinya memilih untuk berpisah dengan dirinya dan bunuh diri dengan loncat dari gedung bertingkat.

Film ini menurut saya sangat seru. Akting Madrim sebagai Madrim bagus sekali. Jalan ceritanya juga susah sekali ditebak, memaksa menonton untuk mengikuti alur cerita sedikit demi sedikit. Settingnya sederhana, ke arah realistis.

Pelajaran yang bisa diambil terkait judul ini, kalau kita berdoa, berdoalah dengan cara yang  baik. Jangan memaksa bahkan mengancam Allah untuk mengabulkan doa kita, karena Allah sebenarnya tahu mana yang terbaik buat kita.

Gambar diambil dari http://www.21cineplex.com/doa-yang-mengancam,movie,1947.htm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s