Bikin Crepe, Mudah Tapi Lama

Pada hari Sabtu pagi, diskusi dengan Nurul, makanan apa yang diinginkannya? Kami melihat-lihat buku resep makanan. Dia pengin sekali makan crepe isi buah. Melihat cara masaknya dan bahan-bahannya ternyata simple. Akhirnya diputuskan hari ini mo buat crepe. Asyik…

Kami akhirnya hunting bahan. Yang belum ada adalah kismis dan apel untuk isi. Kami berdua kemudian hunting bahan ke mega mall, mall terdekat dari rumah.

Akhirnya saat ditunggu-tunggu tiba, memasak crepe isi buah.  Membuat adonan dan isi sudah kami lalui. Gampang, tinggal campur-campur tepung, susu, ama telur. Untuk membuat isi crepe, apel dipotong kecil-kecil, kemudian potongan apel dipanaskan dengan sedikit gula, kismis, dam sedikit air.

Yang paling sulit adalah pembuatan kulit crepe. Susah sekali membuat crepe yang tipis dan renyah. Dua kali pertama saya membuat crepe yang terlalu tebal, sehingga lama matangnya. Wah…gak sabar banget, membuat kulit crape yang tipis-tipis seperti itu. Akhirnya pembuatan kulit crepe dialihkan ke asisten. Ini dia foto crepe yang sudah berhasil dibuat. Enak dan nyam-nyam.

crepe-buah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s