Menanti Si kecil

mkn-di-tambak

Bagi pasangan muda, setelah menikah, mereka biasanya menantikan kehadiran anak. Alamiah sih, ketika teman-teman kita yang sudah menikah setahun atau dua tahun yang lalu, sekarang sedang menantikan kelahiran si kecil atau malah sedang sibuk-sibuk dengan kelahiran si kecil.

Barangkali yang kadang kurang mengenakkan adalah ketika pasangan muda tersebut belum dikaruniai anak. Sibuk cek-cek ke dokter, apakah ada ketidaknormalan. Apalagi, jika terlontar kata-kata, kapan nih hamil, dll? Pertanyaan sensitif, yang dilontarkan oleh orang-orang yang tidak sensitif, sehingga bisa melukai hati calon ibu.

Seharusnya pertanyaan tsb tidak perlu terlontar. Cukup dalam hati saja. Karena anak adalah karunia dari Allah. Jadi Allahlah yang menentukan apakah pasangan muda tersebut diberikan anak atau tidak.

Jika setelah bertahun-tahun ternyata tidak diberi anak oleh Allah, sebaiknya mengadopsi anak saja. Banyak sekali anak-anak yang kurang beruntung, yang dibuang bahkan dibunuh oleh orang tua kandungnya. Di samping membuat suasana keluarga lebih ceria, mengadopsi anak banyak pahalanya juga, apalagi kalo diniatkan untuk menolong.

@Hilda-https://hildaw.wordpress.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s