Memaksa Meneliti

bunga4

Dalam setahun ini, saya belum melakukan satupun penelitian pribadi. Kalo membimbing mahasiswa TA sih cukup banyak.Enah kenapa. Padahal banyak sekali lho ide-ide yang bersliweran di kepala saya. Cukup mengganggu memang, punya ide, tapi tidak dikerjakan. Rasanya seperti punya PR gitu, yang harus segera dikerjakan.

Akhirnya kemarin, saya memberanikan diri menulis proposal pengajuan dana ke kampus. Mengapa pakai kata memberanikan diri? Sebab ada kekuatiran kalau hasilnya gagal. Malu kan. Lain halnya kalau tanpa proposal ke kampus. Keuntungannya lebih ke komitmen diri saya sendiri, supaya saya komitmen mengerjakan penelitian ini, sesuai dengan waktu yang sudah dijadwalkan.Akan saya coba deh, supaya penelitiannya sukses ya🙂

2 thoughts on “Memaksa Meneliti

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s