Tut Wuri Handayani

uun-di-rumah

Mungkin masih ada yang ingat semboyan Ki Hajar Dewantara, tentang pemimpin yang bisa menjadi panutan. Di era sekarang ini, di mana batas baik dan jelek sangat gak jelas, orang sering kali kehilangan arah.

Dan salah satu yang bisa menjadi penuntun arah adalah guru, idola, orang tua, atau pemimpin. Sebenarnya idola umat Islam sudah jelas, yaitu nabi Muhammad. Hanya saja, dalam kehidupan sehari-hari, kita menginginkan juga cermin yang lebih jelas. Untuk kasus saya, ada beberapa idola yang sering saya jadikan cermin, yaitu dosen-dosen saya. Tentu saja, dosen dengan kualitas yang bagus, baik dari segi akademik, moralitas, dan semua aspek lainnya. Ketika saya sedang gak jelas mood, saya akan mengingat idola saya, tentang apa yang dilakukannya, saya jadi semangat lagi deh🙂

Leave a Reply

