Kunjungan itu

Kemarin sore, wakil rektor ITB bidang kemahasiswaan dan alumni berkunjung ke kampus Poltek. Kami para alumni ITB meminta pandangan beliau tentang plan kegiatan yang akan dilakukan oleh anggota IA-ITB Kepulauan Riau. Ada beberapa hal yang menarik dalam sesi sore itu, yaitu :

Pandangan beliau tentang peran ikatan alumni. Bahwa ikatan alumni seharusnya bisa berbuat sesuatu yang berguna untuk kepentingan masyarakat. Apakah kegiatannya? Cara mencari kegiatannya adalah dengan memperhatikan kekhasan daerah. Apakah sih kekurangan yang ada di Batam? Misalnya, Batam adalah daerah pesisir, masalah-masalah apa sih yang dijumpai para nelayan Batam? Sesudah menemukan masalahnya, maka bisa dicarikan solusinya, dengan konsep teknopreneur. Enterpreneur tapi dengan teknologi. Bahkan beliau juga menyarankan, yang melakukan hal ini tidak hanya ikatan alumni saja, akan tetapi justru Politekniknya sendiri. Mencari celah-celah yang masih bisa dimasuki dan digarap, dengan teknologi.

Suatu tantangan yang menarik. Kami juga mengakui, sering kali terjebak ke dalam masalah teknis, yang memang dari ke hari tak kunjung selesai.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s