Kejadian-kejadian Aneh di Jalanan

Akhir-akhir ini intensitasku di jalanan semakin meningkat, terbukti dengan semakin cepatnya bensin habis. Tentunya aku semakin terbiasa dengan kejadian-kejadian aneh di jalanan, antara lain :
a. Angkutan kota ngetem di persimpangan jalan
Karena ingin mendapatkan penumpang sebanyak mungkin, para sopir lebih memilih ngetem di persimpangan jalan daripada di halte. Trus apa guna halte ya?Tentunya untuk berteduh kalau hujan tiba-tiba turun.
Para sopir tuh mungkin sudah terbiasa, jadi seolah tanpa dosa melakukan hal itu. Mereka tidak sadar kalau mobilnya menghalangi kendaraan lain yang mau lewat, apalagi motor. Setelah lampu menyala hijau, kebanyakan kendaraan memacu kecepatannya, menyebabkan motor yang kecil, jadi kerepotan mencari jalan. Mau ke tengah, ada mobil dengan kecepatan tinggi. Mo ke pinggir terhalang angkot. Terkadang aku mengalami kejadian terhalang jalan. Aku bunyikan klakson, tetap aja sopirnya gak mengerti.
b. Pas lampu merahm angkutan kota jalan pelan-pelan ke depan meskipun lampu merah, nunggu sebentar, trus langsung memotong arus kendaraan.
Bukti bahwa mereka adalah pemberani. Potong arus. Sama sekali tidak memikirkan keselamatan penumpangnya. Sehingga kendaraan yang berhak jalan, harus merelakan jatahnya, gara-gara dipotong oleh angkot tersebut.
c. Jalan berlubang
Ternyata banyak jalanan di Batam yang mempunyai lubang. Di Center Park lebih tragis lagi, ada lubangnya, seukuran keramik, 30 x 30 cm. Benar-benar lubang, dan tidak kelihatan permukaan tanahnya. Di jalan-jalan lain sering juga kutemukan lubang. Kadang aku tidak bisa menghindarinya. Mungkin sengaja dibuat supaya banyak terjadi kecelakaan.
d. Banyak polisi tidur
Di sekitar Legenda Malaka, dekat gereja, banyak sekali polisi tidur. Jaraknya hanya semeter. Tujuannya supaya kendaraan jalan pelan-pelan, mengingat ada persimpangan yang cukup ramai dan tidak ada lampu merah. Kalau yang ini bisa dimaklumi

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s